DIAZ Jambi Jalin Kerja Sama Internasional dengan UNISSA Brunei Darussalam

Rabu, lembaga pendidikan Islam terlengkap di Provinsi Jambi yaitu Diniyyah Al-Azhar atau yang biasa dikenal dengan DIAZ Jambi melalui kerjasama MoU antar lembaga pendidikan Perguruan Tinggi atau universitas Islam atas izin Allah SWT telah berhasil membuka peluang bagi melaksanakan program-program pendidikan berskala Internasional. Negara Brunei Darussalam sendiri merupakan negara maju yang sangat terkenal dengan kemakmurannya dan ketegasannya dalam melaksanakan syariat Islam baik dalam pemerintahan maupun kehidupan bermasyarakat dan tentunya setiap negara maju memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik. Dengan lokasinya yang berdampingan dengan Indonesia tentunya Diniyyah Al-Azhar Jambi memanfaatkan peluang untuk bisa membangun kerjasama yang baik dengan Brunei Darussalam. Kunjungan rombongan DIAZ Jambi yang dipimpin oleh Direktur Pendidikan Ustadz H. Moch. Hafizh El-Yusufi dan ikut hadir Pimpinan Yayasan Umi Dra Hj. Rosmaini beserta Wakil Direktur, Ketua STKIP-AD dan ketua STIT-AD Jambi ke Brunei Darussalam kali ini dalam rangka menjalin silaturrahim antar lembaga Islam yaitu dengan Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) sekaligus membangun hubungan kerja antara kedua lembaga pendidikan Islam antar negara. UNISSA sendiri merupakan kampus Islam internasional terkemuka di Brunei Darussalam yang pembangunannya langsung diinisiasi oleh Sultan Brunei yaitu Sultan Hassanal Bolkiah. Dalam hal ini Ustadz H Moch. Hafizh selaku Direktur Pendidikan DIAZ Jambi mengungkapkan bahwa kerjasama ini harus didasari dengan komitmen bersama-sama sehingga nantinya akan melahirkan program-program yang bermanfaat besar bagi kedua lembaga, beliau juga menyampaikan bahwa komitmen kerjasama antar lembaga pendidikan Islam ini diharapkan mampu membawa kebaikan dan kemajuan bagi masing-masing lembaga di kemudian hari.

Keberhasilan dalam melaksanakan program kerjasama ini tentunya juga disambut baik oleh pihak UNISSA yang dalam hal ini langsung dihadiri oleh Rektor UNISSA yaitu Bapak Dr. Hj. Nor Arfan Bin Haji Zainal dan Wakil Rektor yaitu Bapak Dr. Arman Bin Haji Asmad beserta Ustaz Haji Samali. Bapak Dr. Hj. Nor Arfan Bin Haji Zainal menyampaikan rasa bangga atas kunjungan silaturrahim dan keberhasilan kerjasama dengan DIAZ Jambi serta berharap kedepannya program-program seperti pertukaran untuk menjadi narasumber dalam seminar internasional, program penelitian bersama dan program-program lainnya yang sudah dipersiapkan tentunya akan sukses pula di kemudian hari.

Keberhasilan dalam kerjasama lembaga pendidikan Islam ini tentunya juga sukses dalam mempererat hubungan internasional antar dua negara yang bertetangga yaitu Indonesia dan Brunei Darussalam dan InshaAllah dengan mengharapkan Ridho Allah SWT kerjasama ini akan menghasilkan manfaat serta kemajuan bagi kedua lembaga dan negara. Amin.