DIAZ Expo 2020 Sukses Digelar

Ustadz Bachtiar Nasir Isi Materi Parenting Akbar DIAZ Expo 2020

Kota Jambi (DM) – DIAZ Expo 2020 yang merupakan kegiatan rutin tahunan Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi, telah berada di puncaknya, Sabtu, 22 Februari 2020. Pada puncak perhelatan akbar DIAZ Expo 2020 ini, dilaksanakan Parenting Akbar, dengan menghadirkan ulama ternama Indonesia, yakni Ustadz Bachtiar Nasir.

Program Parenting memang sudah tidak asing lagi di Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi, terutama bagi para wali murid di Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi. Sehingga pada DIAZ Expo 2020 ini, digelar Parenting Akbar. Tampak hadir pada kesempatan ini, pendiri Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar yakni Umi Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I. Pembina YPPD Al-Azhar, Buya Dr. H. Maksum Malim, Lc., M.Pd.I. Direktur Pendidikan YPPD Al-Azhar Jambi, H. M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I., M.M.  juga hadir bersama Wakil Pimpinan YPPD Al-Azhar Bungo, H.M. Zulfadhli El Yusufi, Lc., M.Pd. dan Wakil Direktur Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi H. M. Abd. Muhaimin El Yusufi, B.Sy.E., M.E. serta para orang tua siswa dan para alumni DIAZ Jambi.

Pada Parenting Akbar ini, ditampilkan aksi menakjubkan dari para siswa dan siswi Paud dan TK DIniyyah Al-Azhar Jambi. Mereka membawakan dengan apik tari persembahan, atraksi Marching Band, dan penampilan lainnya.

 

 

 

Pada Parenting Akbar ini, Ustadz Bachtiar Nasir menyampaikan materi “Menjadi Ayah Tangguh”. Bachtiar Nassir memaparkan salah satu surah, yakni surah Al-Imran ayat 38 yang berisi bahwa “Disanalah Zakaria berdoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha pendengar doa”

Ustadz Bahtiar Nasir juga memberikan tips kepada para wali murid perguruan Diniyyah Al-Azhar, untuk menciptakan generasi penerus bangsa. Orang tua juga harus membangun kedekatan dengan putra-putrinya. Di sisi lain, peran lembaga pendidikan seperti Perguruan Diniyyah Al-Azhar ini, dalam mendidik anak-anak juga sangat penting dalam mendorong anak untuk tumbuh menjadi pribadi yang berakhlak. Lembaga pendidikan harus mengambil peran penting dalam membangun kepribadian dan masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini.

“Mendidik anak sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus dimulai dari orangtuanya terlebih dahulu, jika orang tuanya baik, maka sang anak pun akan menjadi baik” papar beliau.

Pada hari ketiga perhelatan akbar tahunan ini,  sekaligus menutup rangkaian DIAZ Expo 2020 yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua YPPD Al-Azhar Jambi,  Umi Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I. Pembina YPPD Al-Azhar, Buya Dr. H. Maksum Malim, Lc., M.Pd.I. Direktur Pendidikan YPPD Al-Azhar Jambi, H. M. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I., M.M.

Selain itu pula dilaksanakan pengumuman pemenang lomba pada DIAZ Expo 2020 yang telah dilaksanakan sejak 17 Februari 2020. Di penghujung DIAZ Expo 2020 ini, juga dilaksanakan Reuni Akbar yang diikuti oleh para alumni dari Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi. Reuni Akbar ini berlangsung di Aula Soekarno Hatta, gedung utama komplek kampus DIAZ Jambi.

Berikut ini merupakan nama-nama Pemenang pada Lomba-lomba yang diselenggarakan dalam DIAZ Expo 2020.

View this post on Instagram

Daftar pemenang lomba #Diazexpo2020

A post shared by Diniyyah Al-Azhar Jambi (@alazharjambi) on