DIAZ Expo 2019 Bangkitkan Semangat Berprestasi dan Berkreasi

Semangat untuk berkompetisi dalam hal kebaikan merupakan nilai yang sangat dijunjung oleh Perguruan Diniyyah Al-Azhar. Salah satu penerapan nilai-nilai¬†fastabiqul khairat¬†tersebut diantaranya melalui kegiatan Diniyyah Al-Azhar Expo yang diadakan setiap tahunnya. Melalui kegiatan DIAZ Competition, pada DIAZ 2019 kali ini diselenggarakan berbagai cabang perlombaan yang diantaranya yaitu: mewarnai, hafalan surah pendek, adzan, doa pendek harian, fashion show, futsal, catur, tahfizhul qur’an, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, rangking 1, vokal solo daerah Jambi, gobak sodor dan tilawah Al-Qur’an.

Perlombaan-perlombaan pada DIAZ Competition tersebut diselenggarakan dari tanggal 14 Februari hingga 1 Maret 2019 bertempat di kampus Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi yang diikuti oleh sekolah-sekolah bergengsi yang ada di Provinsi Jambi untuk memperebutkan juara 1, 2 & 3.

DIAZ Competition ini sangat ditunggu-tunggu serta menarik perhatian dan antusiasme dari berbagai sekolah yang ada di Provinsi Jambi. Terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti perlombaan-perlombaan tersebut.

Sekolah-sekolah yang berpartipasi dalam DIAZ Competition ini juga tidak hanya mengirimkan pesertanya saja namun juga melibatkan siswa-siswi lainnya sebagai suporter dan pendukung dari sekolah tersebut yang semakin menambah semarak dan ramainya perhelatan DIAZ Competition ini.

Ajang DIAZ Expo 2019 juga dilaksanakan dalam rangka unjuk kreativitas dan inovasi. Seluruh panitia yang terdiri dari guru dan karyawan Diniyyah Al-Azhar telah mengerahkan semua kreativitas dan idenya demi timbulnya inovasi-inovasi dalam pergelaran DIAZ Expo 2019 ini.

Guru pada saat sekarang ini dituntut tidak hanya unggul dalam bidang akademis saja namun tentunya kreativitas dan inovasi dari guru tersebut juga sangat diperlukan dalam mencetak generasi yang bertakwa, cerdas dan unggul.

Dengan dilaksanakannya DIAZ Expo ini diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai kreativitas dan inovasi yang dimiliki oleh seorang guru dan karyawan sehingga dapat menciptakan solusi atas permasalahan-permasalahan yang sedang dan akan dihadapi nantinya. Yang mana jika mereka tidak memiliki nilai kreativitas tersebut tentunya hanya akan membuat permasalahan-permasalahan bagi bangsa dan negara.