Antusias Keluarga Besar Diniyyah Al-Azhar Ikuti Jalan Santai, Senam Bersama & Pembagian Doorprize

Rimbo Tengah, Muara Bungo(DM)-Serangkaian Semarak Milad ke 43 Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo, digelar jalan santai, senam bersama yang disertai dengan bagi-bagi hadiah doorprize. Kegiatan berlangsung pada Kamis pagi 06/08/20 di komplek Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo Islamic Boarding School, kecamatan Rimbo Tengah.

Diawali dengan pengarahan dari wakil pimpinan YPPD Al-Azhar Muara Bungo, Ustadz H.M Zulfadhli El Yusufi, Lc. M.Pd. yang berpesan kepada para peserta jalan santai yang terdiri dari santri, guru dan karyawan agar tetap menjalin silaturahmi antar sesama serta menjaga kekompakan.

“Melalui jalan santai ini diharapkan kita semua tetap menjaga silaturahmi, kekompakan yang solid antar satu dan lainnya.” Ujar Ustadz Fadhli.

Jalan santai dilepas oleh Ustadz Fadhli dengan melambaikan bendera YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi. Para peserta pun mulai berjalan dengan menyerukan yel-yel kelompok yang telah mereka siapkan.

Lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19 maka jalan santai kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mengambil rute hingga jalan protokol depan kantor Bupati Bungo. Maka Rute jalan santai Semarak Milad ke 43 ini hanya di jalur komplek Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Dengan start dari lapangan Sepak Bola dan Finish di Lapangan Utama Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.

Meskipun demikian tetap tidak menyurutkan semangat dan antusiasme para peserta yang tetap kompak dan energik mengikuti kegiatan ini. Mereka tetap bersemangat sembari menyerukan yel-yel kelompok mereka.

Usai finish di lapangan utama, para peserta jalan santai ini segera membentuk barisan untuk senam bersama. Dengan dipandu oleh instruktur senam yang merupakan para guru olahraga di Diniyyah Al-Azhar Bungo-Jambi-Tebo. Dengan bersemangat para santri dan guru serta karyawan mengikuti senam bersama.

Tak ketinggalan Pimpinan YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi Umi Hj. Rosmaini pun turut serta mengikuti senam, bersama dengan Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Jambi, Ustadz H.M. Hafizh El Yusufi, Wakil Pimpinan YPPD Al-Azhar Muara Bungo-Jambi, Ustadz H.M. Zulfadhli El Yusufi, dan juga Wakil Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi, Ustadz H. Abdul Muhaimin El Yusufi, serta Sekretaris YPPD Al-Azhar Ustadz Ahmad Thamrin.

Dan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh santri, guru, dan karyawan adalah pembagian hadiah doorprize dari kupon undian yang mereka miliki.

Ada beragam hadiah menarik dalam doorprize kalo ini yang sangat sayang jika dilewatkan. Mulai dari Kulkas, Televisi, Sepeda, Kompor Gas, Dispenser, Rice Cooker, Setrika, Kipas Angin, hingga berbagai macam hadiah menarik lainnya yang sangat bermanfaat untuk para santri.

Ribuan hadiah doorprize ini dipersiapkan oleh Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi. Namun ada pula yang merupakan dukungan dari Bupati Bungo, serta sejumlah sponsor lainnya.

Pencabutan kupon undian dilakukan oleh Jajaran Unsur Pimpinan di YPPD Al-Azhar baik dari Bungo-Jambi-Tebo. Hingga para Asyuja’ para Kepala Sekolah dan lainnya.

Pembagian hadiah doorprize tidak hanya sekedar melalui kupon undian saja, melainkan juga dibagikan dengan cara unik dan kreatif. Yakni memberikan pertanyaan kepada para santri dan guru. Serta dengan cara mengurutkan siswa tertinggi, terpendek, dan lain sebagainya.

Hadiah utama doorprize pada Semarak Milad ke 43 Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi tahun ini jatuh kepada seorang guru dari Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo, yang merupakan pengantin baru tersebut beruntung membawa pulang satu unit kulkas.

Keseruan tidak hanya berakhir disitu saja. Pada momentum penutupan Semarak Milad ke 43 Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo-Jambi ini juga diumumkan para pemenang lomba pada DIAZ Competition beberapa waktu lalu.

Diantaranya untuk Kompetisi Futsal Juara I diraih oleh Tim SMPIT DIAZ Bungo, Juara II MA DIAZ Bungo, dan Juara III oleh SDIT DIAZ Tebo.
Sementara untuk kompetisi Volly Juara I diraih oleh TK DIAZ Bungo, Juara II disabet SDIT Bungo, dan Juara III diraih MTs DIAZ Bungo.
Kemudian untuk kompetisi paduan suara, Juara I direbut oleh kelas 3 MTs Putri, dengan perolehan nilai 942, Juara II dengan nilai 935 direbut oleh kelas 2 MA Putri dan Juara III oleh kelas I MTs Putri dengan nilai 885.
Sedangkan untuk kompetisi senam kreasi Maumere, bertengger di posisi Juara I adalah Group Imut DIAZ Jambi dengan perolehan nilai 9,5, Juara II disabet oleh Tim Semampai DIAZ Jambi,dengan nilai 9,4 dan Juara III direbut oleh Tim Manja DIAZ Bungo dengan perolehan nilai 9,1. Dan untuk juara Favorit Senam Kreasi Maumere jatuh kepada Group Qiiuut dari TK DIAZ Bungo
Untuk Kompetisi memasak bagi Guru. Juara I diraih oleh SDIT DIAZ Bungo dengan nilai 710, Juara II TK DIAZ Bungo dengan nilai 685 dan juara III diraih oleh Mata DIAZ Bungo dengan nilai 680.
Hadiah kepada para pemenang DIAZ Competition ini diserahkan langsung oleh Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Jambi Ustadz H.M. Hafizh El Yusufi, S.Pd.I. MM.
Diharapkan pula pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga kegiatan outdoor dan indoor yang rutin dilaksanakan oleh Diniyyah Al-Azhar Bungo-Jambi-Tebo ini dapat terus berjalan seperti sedia kala.

Tim Liputan/ Diaz Media/ Mengabarkan///