87.5% Alumni SMAIT DIAZ Jambi 2019 Diterima di Kampus Luar Provinsi Jambi dan Luar Negeri

Pelaksanaan Graduation Ceremony Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi 2019 baru saja usai. Sebanyak 265 Siswa dari tingkat SDIT, SMPIT dan SMAIT diwisuda sebagai tanda resmi telah selesainya masa studi di tingkat masing-masing. Turut hadir beberapa tamu dari dalam dan luar negeri. Diantara tamu yang hadir yaitu perwakilan Kedubes Mesir, Syeikh Husaini Al Farag, Syaikhah Sholiha dan Syeikh Hassan. Ketua Yayasan Cakrawala Insani Azhari, Pimpinan PP. Al Farabi dan Perguruan Diniyyah Putri Lampung, Ketua Yayasan IKABAMA Jambi, Kapolsek Telanaipura, Perwakilan MUI dan beberapa tamu dari Pimpinan Bank, Sekolah serta Ormas yang ada di Provinsi Jambi.

Alhamdulillah, sebanyak 16 siswa SMAIT DIAZ Jambi tahun ini diwisuda. Selain Ijazah dari Kemendikbud, para wisudawan turut dibekali Ijazah Tahfidz, sertifikat OSDIAZ, Pramuka, Komputer, B. Arab, B. Inggris, Talent School dan Keputrian bagi siswi.

Yang turut membanggakan dari 16 orang wisudawan, 12 orang diantaranya diterima di berbagai Kampus Favorit dalam Negeri seperti: UNAND, STAN, Universitas Sebelas Maret, UIN Syarif, Politeknik Imigrasi dan STT Telkom. Adapun 2 orang lainnya diterima di Lanzhou University – Tiongkok dan selebihnya diterima di Universitas Jambi.

Diungkapkan Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Jambi, hal ini sekaligus mematahkan klaim bahwa yang sedikit adalah tidak bermutu. Namun sebaliknya yang ada pada SMAIT DIAZ Jambi bahwa kualitas tidak melulu dilihat dari kuantitas.

Anak kami bukan hanya dibekali dengan Kecerdasan Intelektual semata, namun juga ditopang dengan kecerdasan emosional dan yang tak kalah penting adalah Ruhiyahnya atau kecerdasan spiritual. Tidak lupa leadership juga merupakan bekal yang utama dan menjadi program unggulan di DIAZ. Ungkap ust. H. Muhammad Hafizh El Yusufi.

Maka tak heran jika alumni SMAIT DIAZ Jambi memiliki karakter yang diantaranya aqidah yang lurus, ibadah yang benar, intelek dalam berfikir, akhlak yang baik, kemampuan manajemen, pandai mengatur waktu, fisik yang kuat, mampu melawan hawa nafus, independent/mandiri dan bermanfaat bagi sesama.

Semoga kelak menjadi generasi pemimpin muslim di masa yang akan datang.