SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi, Adakan Field Trip di Bandara Sultan Thaha Jambi

Jambi (dm) – Kenalkan profesi dan transportasi dalam kegiatan di luar kelas, Field Trip Airport education for Elementary School, SDIT Diniyyah Al-Azhar Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi (26/11/2019).

Kegiatan belajar mengajar tidak semestinya selalu dilakukan di dalam kelas, karena hal itu akan membuat peserta didik merasa jenuh dan bosan. Sesekali mereka diajak keluar kelas untuk meninjau hal-hal di sekeliling mereka yang berhubungan dengan materi yang akan dipelajari.

Ibu Ira, orangtua dari Amelia siswi kelas 3C yang juga turut dalam field trip kali ini memberikan tanggapan positif. “Bagus, sangat mendukung, jadi kalau bisa setiap tahun yah diadakan seperti ini. Agar anak tahu secara langsung sejak dini tentang bandara, kan tidak semua anak pernah ke bandara.” Ia juga berharap agar kedepannya akan ada program field trip dengan kunjungan tempat yang lebih beragam lagi.

Penerapan dari metode fieldtrip (karyawisata), yaitu merupakan pejalanan atau pesiar yang dilakukan oleh peserta didik untuk memperoleh pengalaman belajar, dalam hal ini agar lebih mengenal profesi dan transportasi. Selain itu untuk merasakan pengalaman secara langsung dan merupakan bagian integral dari kurikulum sekolah.