Tanamkan pendidikan agama islam siswa-siswi SMPIT/SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi dalam Kegiatan Rutin. Sholat Dhuha Berjama’ah, Pembacaan Al-ma’tsurat dan Menambah Kosakata Bahasa Arab

Jambi (dm)- Tanamkan pendidikan agama islam siswa-siswi SMPIT/SMAIT Diniyyah Al-Azhar Jambi dalam kegiatan rutin. Sholat dhuha berjama’ah, pembacaan al-ma’tsurat serentak setiap hari Rabu dan Kamis, untuk ajak siswa semakin dekat dengan Allah SWT.

 Pada dasarnya sholat dhuha dilakukan berjama’ah setiap pagi hari, sebelum masuk ke kelas masing-masing untuk memulai pelajaran. Namun, untuk dua hari tersebut memang setelah sholat berjama’ah dilanjutkan dengan al-ma’tsurat dan menghafal kosakata bahasa arab.

Al-Ma’tsurat adalah kumpulan wirid yang disusun oleh Imam Syahid Hasan Al-Banna yang dibaca oleh setiap muslimin agar senantiasa mengingat Allah SWT. dan berada dalam ketaatan kepada-Nya.

Sedangkan dzikir adalah mengingat Allah dengan menyebut nama Allah secara lisan maupun dengan hati agar hati menjadi tenang. Di dalamnya terdiri dari ayat-ayat pilihan dan lafal-lafal dari hadits Rasulullah SAW. yang biasa beliau amalkan dalam wiridnya.

Allah berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan nama) Allah dengan berdzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.” (Al-Ahzab : 41-42) 

Semoga apa yang Diniyyah Al-Azhar tanamkan kepada siswa-siswi hari ini, akan dituai kebaikannya  di masa depan. (arb)