Pelaksanaan Seleksi Guru Internasional Berjalan Sukses

By December 26, 2017 Berita No Comments

Selasa, 26 Desember 2017, Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi melaksanakan seleksi guru internasional yang berjalan sukses. Kegiatan seleksi ini diikuti oleh 43 orang peserta yang nantinya akan diseleksi melalui beberapa tes, yaitu microteahing, tahfidzul qur’an,  tes tertulis (psikotes, kepribadian & intelligence) dan tes lisan/wawancara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Soekarno ini dihadiri oleh Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Jambi, Ust. H. Moch. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I,MM, Ibu Prof. Dr. Emosda, M.Pd.Kons (Dosen Universitas Jambi), Kepala Divisi Pengajaran, kepala sekolah, wakil kepala sekolah beserta seluruh peserta tes seleksi.

Ibu Prof. Dr. Emosda, M.Pd.Kons selaku ketua penguji tes seleksi guru internasional menyampaikan bahwa seorang guru internasional harus memiliki beberapa kualifikasi tertentu, diantaranya kepribadian yang berprestasi, otonomi, kemandirian, kreativitas, sistematis dan kriteria lainnya. “Untuk menjadi seorang guru internasional, seorang guru juga harus memiliki kepribadian yang berdaya tahan dan tangguh sehingga tidak mudah mengeluh menghadapi tantangan kedepannya” tambahnya.

Sementara itu, Ibu Mardianis, S.Pd selaku ketua panitia pelaksanaan seleksi guru internasional ini mengungkapkan bahwa peserta tes seleksi guru internasional ini terdiri dari guru yang sudah mengajar di Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi dan calon guru baru yang akan diseleksi.

Kegiatan ini merupakan langkah Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi untuk mewujudkan visinya kedepan yaitu “Menuju World Class Institution 2025”. Pada tahun ajaran 2017/2018 ini Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi menerapkan kurikulum berbasis world class dengan membuka 16 kelas internasional yang terdiri dari 4 kelas PAUD, 6 kelas SDIT, 4 kelas SMPIT dan 2 kelas SMAIT.

Leave a Reply