Hari Ini, Penerimaan Siswa Baru Al-Azhar Jambi Resmi Dibuka

By January 2, 2016 Berita One Comment

Sekolah Islam Terpadu Al-Azhar Jambi merupakan yayasan pendidikan yang menggabungkan pendidikan konvensional dengan pembelajaran Islam dimana kurikulum yang dilaksanakan adalah kurikulum berbasis Qur’ani yang mengedepankan karakter dan jiwa Islami kepada setiap peserta didik, sehingga tercipta suasana pendidikan layaknya pesantren yang bernuansa modern yang dikemas dengan terobosan-terobosan kreatif dalam hal pembelajaran.

Fasilitas sekolah yang lengkap, lokasi strategis di tengah kota, tenaga pengajar yang handal serta kurikulum yang berkarakter telah menjadikan Al-Azhar adalah sekolah Islam modern yang sangat mumpuni dalam mendorong lahirnya peserta didik yang berakhlaq qur’ani dalam setiap gerak dan karakter kehidupan baik dalam keluarga, sekolah dan masyarakat.

Selain sarana dan prasarana lengkap sekolah Islam terpadu Al-Azhar Jambi merupakan penggerak dan pendukung program pemerintah di berbagai bidang seperti bidang pelestarian lingkungan dimana sekolah Al-Azhar merupakan pelopor Go Green dan gerakan seribu pohon di kota Jambi dan pelopor smart school. So…….

Ingin bersekolah di tempat yang berkualitas?

Ingin mendapatkan tempat bersekolah yang nyaman, fasilitas lengkap dan bernuansa Islami?

Mari bergabung di Al-Azhar! Registration was opened on January 1st 2016.

Fasilitas yang akan diberikan bagi calon siswa baru tahun ajaran 2015/2016 adalah sebagai berikut:

  1. Bagi 20 pendaftar pertama di bulan januari akan mendapatkan potongan (Cash Back) Rp 500.000 dari uang sumbangan pendidikan.
  2. Bagi calon siswa dan siswi yang berasal dari Al-Azhar yang ingin melanjutkan pendidikan di lingkungan Al-Azhar akan mendapatkan potongan (Cash Back) Rp 500.000 berlaku sampai dengan 31 Maret 2016.
  3. Dibuka jalur prestasi, masuk ke Al-Azhar tanpa mengikuti tes kematangan siswa bagi calon siswa yang berprestasi dengan syarat dan ketentuan berlaku diantaranya mempunyai prestasi di bidang akademik, hafalan alqur’an dan prestasi di bidang perlombaan yang disertai dengan bukti sertifikat.

Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran siswa/siswi tahun ajaran 2016/2017 adalah sebagai berikut:

  1. Photocopy KTP kedua orangtua
  2. Photocopy akte calon siswa
  3. Photocopy kartu keluarga
  4. Pas foto 3×4
  5. Photocopy SKHU dan ijazah (Pendaftran SMP IT dan SMA IT Al-Azhar Jambi).
  6. Umur minimal ketika masuk bagi calon siswa SDIT adalah 5 tahun 10 bulan dan untuk jalur prestasi adalah 5 tahun 8 bulan.

Jalur pendaftraan yang harus dilalui oleh calon siswa/siswi adalah sebagai berikut:

  1. Orangtua calon siswa baru mendaftar ke TU untuk memberikan akte kelahiran dan pihak TU akan memeriksa apakan umur calon siswa baru sudah sesuai dengan prosedur atau belum.
  2. Langkah selanjutnya orangtua calon siswa baru ke bagian bendahara untuk pengambilan formulir pendaftaran dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 250.000 setelah pihak TU menyatakan umur calon siswa baru sesuai dengan ketentuan yang ada.
  3. Pihak TU memberikan nama-nama calon siswa baru kepada panitia PSB
  4. Tes kematangan siswa akan dilaksanakan setiap minggu sekali di hari Sabtu, dan setelah siswa dinyatakan lulus, sehari setelah diadakan tes maka pihak sekolah hanya memberikan jangka waktu pelunasan dan daftar ulang 10 hari setelah pengumuman kelulusan dan bagi calon siswa yang tidak melunasi sesuai denga ketentuan yang berlaku maka siswa dinyatakan gugur.
  5. Apabila calon siswa baru mendaftar akan tetapi tidak mengikuti tes sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan maka siswa dianggap gugur, jika calon siswa ingin mengikuti tes di minggu selanjutnya maka orang tua harus mendaftar ulang dan membayar uang pendaftaran seperti semula.
  6. Adapun pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui website sekolah alazharjambi.com.

Mari bergabung di Perguruan Al-Azhar Jambi, daftarkan putra-putri anda segera. Informasi lebih lanjut hubungi (0741) 667917 dan 0853 8142 9804 a/n Bu Ana Mardiana (ketua panitia PSB 2016/2017).

One Comment

  • Jati Priyono says:

    Assalammualaikum

    Mohon dapat diinformasikan biaya masuk SD disini.
    Kebetulan anak saya msh bersekolah TK di jakarta dan ada rencana thn ajaran baru akan pindah ke jambi.

    Terima kasih

    Salam
    Jati Priyono

Leave a Reply