Kemeriahan Resepsi Milad YPPD ke-41 Tahun “The Years of Struggle”

Senin, 6 Agusus 2018, bertempat di lapangan utama Kampus Perguruan diniyyah Al-Azhar Muara Bungo, kemeriahan dan kesemarakkan milad YPPD ke-41 tahun sangat begitu dirasakan. Dihadiri oleh segenap tamu undangan, pengurus yayasan serta keluarga besar Diniyyah Al-Azhar, peringatan milad ke-41 tahun ini berjalan lancar dan meriah.

Kegiatan dibuka dengan penyambutan para tamu undangan oleh tim paskibaraka Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Setelah memberikan penghormatan, paskibraka Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo yang berseragam loreng tersebut memimpin seluruh tamu undangan menuju tempat acara yang diiringi oleh yel-yel yang mereka sampaikan yang menambah semangat setiap tamu undagan yang hadir.

Para tamu pun diantar ke tempat acara sekaligus disambut oleh penampilan talempong oleh para santriwati Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh siswa/i SDIT Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Para tamu undangan pun mendapat sambutan hangat dari seluruh siswa/i Diniyyah Al-Azhar.

Tak hanya sampai disitu saja, tim tari Diniyyah Al-Azhar juga menyambut tamu undangan dengan penampilan tari persembahan. Tampak para penari sangat menyambut antusias tamu undangan yang terlihat dari penampilan yang mereka tampilkan dengan totalitas yang tinggi.

Setelah mendapatkan sambutan hangat dari para penari, Master of Ceremony (MC) 4 dengan siapnya menyambut seluruh hadirin yang hadir.

Kegiatan di pagi hari yang cerah tersebut kemudian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritiliwah oleh santriwati Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan maskot Diniyyah Al-Azhar oleh santriwati yang tergabung dalam Diaz Choir.

Kemeriahan acara kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan yang disampaikan oleh Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar, Pimpinan YPPD Muara Bungo dan Bupati Kab. Bungo.

Ust. H. M. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I., M.M selaku Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema milad “The Years of Struggle” yang diambil merupakan tahun-tahun perjuangan yang dijalani oleh Yayasan selama 41 tahun lamanya merupakan bagaimana susahnya perjuangan yang dilalui. “Selama 41 tahun tantangan terbesar dalam adalah memahami orang lain akan tujuan yang akan kita laksanakan tadi. Tidaklah ada jaminan seseorang akan berbuat baik jika kita melakukan kebaikan-kebaikan” ungkap beliau.

Selain itu, Umi Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I selaku Pimpinan YPPD Muara Bungo dalam sambutannya juga menyampaikan

Resepsi Milad ke-41 Tahun YPPD ini dibuka oleh Bapak Ir. H. Harmadji selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang mewakili Bupati Bungo ditandai dengan pelepasan balon oleh para tamu undangan yang hadir dan dilanjutkan dengan pembukaan tirai mohon doa dan dukungan rencanan pembangunan kampus putra Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan tari kreasi dan dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Ust. H. Ahmad Thamrin.

Resepsi milad ke-41 tahun YPPD ini ditutup oleh MC dilanjutkan dengan theme song Diniyyah Al-Azhar yang dinyanyikan oleh seluruh pengisi acara. Seluruh pengisi acara pun tampak dengan semangatnya menari bersama dalam mengiringi theme song ini.