Berita

60 Santri Kelas Akhir Perguruan DIAZ Muara Bungo Ikuti Wisuda Tahfidz 2018

Perguruan Diniyyah Al-Azhar (DIAZ) Muara Bungo Mengadakan Acara Wisuda Tahfidz pada hari Rabu 03 Januari 2018 bertempat di Masjid Fathimah Komplek Pondok Pesantren Diniyyah, Cadika Rimbo Tengah Muara Bungo Jambi. Acara ini merupakan acara rutin dan kegiatan tahunan untuk para santri dan santriwati kelas akhir Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Kegiatan wisuda ini ini juga merupakan acara puncak dari rangkaian acara Karantina Tahfidz selama satu bulan dengan jumlah peserta sebanyak 60 peserta yang terdiri dari para santri dan santriwati kelas akhir Perguruan DIAZ dan Mahasiswa STIT & STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi.

Karantina dan Wisuda Tahfidz tahun 2018 ini merupakan komitmen Perguruan DIAZ Muara Bungo untuk terus berupaya meningkatkan kualitas mutu dan jumlah hafalan anak didik dalam pencapaian menghafal Al-Qur’an dari tahun ke tahun. Alhamdulillah dari tahun ke tahun jumlah santri dan santriwati yang menyelesaikan hafalannya semakin bertambah dan Perguruan DIAZ Muara Bungo juga berupaya untuk terus memperbaiki metode pembelajaran dalam menghafal Al-Qur’an itu sendiri.

Wisuda Tahfidz Kelas Akhir Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo (3)

Para Wisudawan dan wisudawati yang mengikuti Wisuda Tahifizh Tahun 2018 adalah mereka yang telah menyelesaikan hafalan dan mampu menjaga hafalan Al-Qur’annya untuk Juz 30, Juz 1 dan Juz 2. Bahkan banyak dari para wisudawan dan wisudawati yang mampu menyelesaikankanya melebihi target yang telah ditetapkan. Pada kesempatan kali ini, para peserta terbaik yang telah menghafal sebelumnya dan yang mampu menyelesaikan hafalannya atas pencapaiannya selama karantina tahfizh berlangsung diberikan apresiasi diantaranya Nifa Audilya (20 Juz Sebelumnya 17 Juz), Syahidil Mubarik (7 Juz Sebelumnya 5 Juz) dan Rini Astika (5 Juz sebelumnya 3,5 Juz).

Direktur Pendidikan Perguruan DIAZ Muara Bungo, Ust. H. M. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Wisuda Tahfidz 2018 ini merupakan bentuk apresiasi kepada mereka yang mampu menghafal Al-Quran dan pengukuhan kepada para peserta karantina yang telah berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur’annya sesuai target yang telah ditetapkan.

Wisuda Tahfidz Kelas Akhir Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo (2)

Selain itu, Ibu Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I selaku ketua YPPD Muara Bungo berpesan kepada para seluruh wali murid dan wisudawan untuk tetap berpegang teguh kepada isi dan nilai-nilai yang terkandung didalam Al-Qur’an serta berbahagia dan berbanggalah menjadi para penghafal Al-Qur’an (Hafizul Qur’an).

Kegiatan Wisuda Tahfizh 2018 ini dihadiri oleh Bupati Muara Bungo yang diwakili oleh Bapak Staff Ahli Kemasyarakatan, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah (YPPD), Pembina YPPD, Direktur Pendidikan YPPD, Wakil Direktur YPPD, Wakil Pimpinan Perguruan DIAZ Muara Bungo, Sekertaris YPPD, Jajaran Instansi Pemerintahan Terkait dan para wali wisadawan dan wisudawati.

Wisuda Tahfidz Kelas Akhir Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo (1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *